Selasa, 26 November 2013

^ Butter Cake Dasar ^

Saya pakai resep butter cake dasar 8 telur bu Fatmah Bahalwan. Merasa tidak asing dengan resep ini, karena dulu saya pernah jualan muffin tape keju dengan basic resep butter cake yang ini. Tapi bedanya kalau muffin di tambah tape dan keju serta susu kental manis dan di tempatkan di cup-cup kecil. Ketika di buat muffin rasanya enaak banget, dan banyak yang suka. Nah sekarang saya buat resep dasarnya dengan sedikit modifikasi, rasanya memang lebih enak waktu di buat muffin tapi ini juga enak kok. Adonannya saya tambah pasta coklat dan pasta blackforest, jadi ada taste blackforestnya hehe. Oya saya buat setengah resep saja.
Bahan:

8 butir kuning telur (4 butir)
6 butir putih telur (3 butir)
250 g mentega (125 gr)
250 g gula pasir (125 gr)
250 g tepung terigu (125 gr)

Cara membuat:

-Kocok mentega terlebih dahulu hingga lembut dengan speed rendah
- kemudian masukkan gula naikkan mikser kecepatan sedang kocok hingga mentega pucat dan mengembang
- lalu masukkan kuning telur satu persatu, sambil dikocok terus hingga rata.
- Masukkan tepung terigu, kocok dengan mikser kesepatan sedang.
- Ditempat lain, kocok putih telur hingga kaku. Campurkan pada adonan mentega, aduk rata.
- Beri 1 sedikit pasta coklat dan pasta blackforest
- Tuang dalam loyang tulban 18 cm yang telah dioles margarine dan dialasi kertas roti, oven hingga matang, kurang lebih 45 menit pada suhu 180 derajat Celsius.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar